Batshuayi dan Costa Ngambek, Chelsea Terancam Krisis Striker

Juara Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea sepertinya akan menghadapi krisis penyerang pada musim 2017-2018 mendatang. Hal ini disebabkan karena kedua striker utama mereka terancam meninggalkan Stamford Bridge pada musim depan. Adalah Michy Batshuayi dan Diego Costa yang menurut kabar akan tidak lagi berseragam The Blues musim depan.

Diego Costa berkontribusi besar dalam sukses Chelsea musim ini

Diego Costa berkontribusi besar dalam sukses Chelsea musim ini

Yang membuat hal ini semakin ironis adalah baik Batshuayi maupun Costa meninggalkan klub bukan karena ada tawaran dari klub lain. Batshuayi memutuskan untuk hengkang apabila tak kunjung mendapatkan tempatnya di skuad reguler Chelsea. Sedangkan Costa memilih untuk hengkang lantaran ada kabar berhembus bahwa sang manajer tak lagi menginginkan Costa di skuad musim depan.

Hal ini merupakan dilema baik bagi kedua pemain, pelatih, maupun pihak manajemen klub. Mau tidak mau Chelsea harus memilih salah satu diantara Batshuayi atau Costa. Namun masalah  belum berhenti sampai disitu, rumor kedatangan Romelu Lukaku juga tampaknya akan mempersulit pilihan Chelsea untuk menahan salah satu dari dua striker terbaiknya tersebut.

Siapa Yang Akan Dipertahankan? Batshuayi Atau Costa?

Bagai memakan buah simalakama, mungkin itulah peribahasa yang cocok dengan kondisi skuad Chelsea saat ini. Bagaimana tidak, menjelang kompetisi musim depan yang segera digelar kurang-lebih dua bulan lagi mereka justru harus menghadapi krisis pemain di lini depan mereka.

Batshuayi ancam akan tinggalkan Chelsea

Batshuayi ancam akan tinggalkan Chelsea

Penyerang lapis kedua The Blues, Michy Batshuayi mengultimatum Chelsea bahwa dirinya akan pergi jika tak juga mendapat tempat di skuad reguler ssebagai striker utama. Seperti dilansir oleh sebuah media online Inggris, Michy Batshuayi butuh lebih banyak kesempatan bermain agar bisa menembus skuad utama timnas Perancis jelang Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya harus lebih banyak bermain. Piala Dunia akan berlangsung tahun depan. Saya ingin bersiap. Ini adalah waktu yang tepat untuk membuat Anda belajar. Ketika Anda berada di sekitar pemain-pemain kelas dunia, seperti Fabregas danHazard, Anda hanya bisa berusaha meningkatkan kemampuan. Namun, saya memang tidak banyak bermain, meski mampu menorehkan satu gol penting,” ujar Batshuayi.

Datangkan Lukaku, Conte Depak  Diego Costa

Sementara itu, Diego Costa yang secara mengejutkan mengumumkan kepada wartawan bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte tidak lagi menginginkan dirinya di skuad The Blues musim depan. Kabar ini tentu sanat mengejutkan mengingat kontribusi Costa hingga akhirnya bisa membawa Skuad London Biru mengangkat trofi Premier League musim ini. Keputusan Conte initak ayal membuat banyak pihak terkejut.

Antonio Conte dikabarkan depak Diego Costa dari skuad utama Chelsea

Antonio Conte dikabarkan depak Diego Costa dari skuad utama Chelsea

Terungkap alasan manajer Chelsea, Antonio Conte membuang Diego Costa dari skuad reguler The Blues musim depan. Costa mengumumkan kepada para wartawan jika dirinya mendapat pesan singkat dari sang manajer pada dini hari tadi. Dalam pesan tersebut Conte menyebutkan bahwa dirinya tak akan mengandalkan jasa penyerang asal Brasil tersebut musim depan.

Hal tersebut diutarakan Costa dalam sebuah wawancara usai laga persahabatan Spanyol kontra Kolombia.Costa sendiri belum mengklarifikasi hal tersebut secara langsung kepada Antonio Conte. Dan dari pihak manajemen klub sendiri juga belum ada pernyataan resmi tentang nasib Costa di Stamford Bridge. Costa pun mengaku akan menerima keputusan apapun dengan lapang dada.

“Saya memiliki pesan sederhana di ponsel saya dari Conte. Dia mengatakan tidak mengandalkan saya untuk musim depan. Saya kini berada dalam bursa transfer, jadi saya mencari tim. Mau bagaimana lagi? Jika pelatih tidak menginginkan Anda, maka pergi merupakan keputusan yang terbaik.” jelas Costa kepada media setempat.

Posted in Berita | Tagged , , , | Comments Off on Batshuayi dan Costa Ngambek, Chelsea Terancam Krisis Striker

Jadwal Tur Pramusim Dua Raksasa Manchester

Memasuki masa rehat kompetisi, sejumlah klub papan atas Liga Premier Inggris pun menggelar pertandingan persahabatan untuk mengisi kekosongan jadwal. Ada yang menjalani laga persahabatan tersebut dengan menggelar sebuah kompetisi di satu lokasi, ada juga yang berkeliling ke timur jauh. Tidak terkecuali dua raksasa Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City.

Manchester United dan Manchester City akan bertarung di Amerika Serikat

Manchester United dan Manchester City akan bertarung di Amerika Serikat

The Red Devils dan The Citizens telah merencanakan tur pramusim mereka kali ini. Kedua klub asal kota Manchester tersebut akan sama-sama menjalani tur pramusim mereka ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Berbeda dengan Chelsea dan Arsenal, Setan Merah dan Citizen justru akan menjalani tur ke Benua Amerika ketimbang Asia. Ini dikarenakan mereka akan mengikuti banyak kompetisi persahabatan internasional.

Kedua tim akan bertemu sebagai lawan pada 20 Juli 2017 mendatang. Bagi Manchester United ini merupakan laga ketiga mereka di Amerika Serikat, sedangkan bagi Manchester City pertandingan ini akan mengawali tur pramusim mereka. Belum ada kabar terbaru tentang siapa klub lokal yang akan menjajal City, namun untuk United mereka telah dijadwalkan menghadapi LA Galaxy dan Real Salt Lake.

Preview Manchester United vs Manchester City

Tiket akan mulai dijual pada hari Rabu untuk pertandingan Manchester United dan Manchester City di Houston pada 20 Juli. Fans dapat membeli tiket pukul 10 pagi melalui InternationalChampionsCup.com dan melalui Ticketmaster.

Jadwal tur pramusim Manchester United

Jadwal tur pramusim Manchester United

Kedua tim dijadwalkan untuk mengikuti lapangan di Stadion NRG, dan ini akan menjadi kali pertama tim saingan saling bermain di luar Inggris. Manchester United F.C. Dan Manchester City F.C. Memiliki persaingan yang panjang dan bertingkat.

The “Manchester Derby” telah terjadi 173 kali antara kedua klub yang membanggakan 24 gelar Premier League, termasuk tujuh dari sepuluh sebelumnya. Pertandingan tersebut akan menjadi bagian dari International Champions Cup. Penjualan tiket tertunda setelah serangan teror mematikan di Manchester Arena pada 22 Mei.

Sports yang relevan, yang mengatur permainan, mengatakan sebagian dari semua penjualan tiket akan disumbangkan kepada korban dan keluarga serangan tersebut. Serangan tersebut menewaskan 23 orang dan melukai 119 lainnya di luar arena, di mana Ariana Grande baru saja menyelesaikan pertunjukan “Dangerous Woman” -nya.

Team News Manchester United vs Manchester City

Manchester City akan lakoni laga ICC di Amerika Serikat

Manchester City akan lakoni laga ICC di Amerika Serikat

  • Belum jelas apakah Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan membawa kekuatan penuh dalam laga tur pramusim mereka. Yang jelas sudah pasti kedua pelatih akan mencoba kombinasi dengan pemain muda masing-masing.
  • Cedera Ibrahimovic perlahan mulai membaik. Tidak seperti yang diprediksikan, kini Ibra justru telah terlihat berlatih di arena latihan The Red Devils. Lebih cepat beberapa bulan dari yang diperkirakan.
  • Skuad Manchester City tengah menunggu kembalinya Ilkay Gundogan usai berkutat dengan cedera. Gundogan menderita cedera  di tengah musim dan memaksa dirinya untuk absen hingga musim kompetisi selesai.
  • City sudah mengamankan tanda tangan gelandang Bernardo Silva, sementara rekan satu timnya du Monaco Benjamin Mendy dan kiper Benfica Ederson tampaknya akan mengikuti.
  • Dengan Kyle Walker dan Alexis Sanchez juga menjadi target Pep Guardiola, pelatih bisa memiliki skuad yang berbeda dengan yang akan tersedia pada saat pertandingan persahabatan pertama mereka tiba di bulan Juli.
  • Dengan para pemain seperti Antoine Griezmann yang banyak dikautkan dengan kepindahan ke Old Trafford begitu jendela transfer terbuka, pra-musim bisa jadi lebih menarik daripada biasanya bagi pendukung The Red Devils saat mereka ingin melihat sekilas tentang masuknya pemain baru.

 

Posted in Jadwal | Tagged , , | Comments Off on Jadwal Tur Pramusim Dua Raksasa Manchester

Jadwal Tur Pramusim 2017 Chelsea

Liga Premier Inggris sedang memasuki masa rehat usai musim 2016-2017 yang cukup panas. Sejumlah hasil mengejutkan terjadi dalam akhir musim kemarin dimana cukup banyak klub papan atas yang tersandung. Klasemen pada akhir musim pun tampak tidak biasa tanpa kehadiran Arsenal dan Manchester United di posisi tiga besar.

Chelsea sukses jadi juara EPL musim 2016-2017

Chelsea sukses jadi juara EPL musim 2016-2017

Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi musim 2016-2017 ini. Usai anjlok di musim sebelumnya di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, The Blues berhasil bangkit musim ini di bawah kepelatihan Antonio Conte. Mengakhiri musim dengan manis, Chelsea kini harus kembali mempersiapkan skuad untuk musim depan.

Mempersiapkan tim untuk musim depan, Skuad London Biru pun menjadwalkan tur pramusim mereka. Negara-negara di Asia menjadi sasaran mereka untuk mengasah skuad jelang kompetisi yang akan bergulir sebulan lagi. Singapura dikabarkan menjadi markas bernaung Cesc Fabregas dan kawan-kawan selama tur Asia kali ini.

Asia Jadi Favorit Chelsea Jalani Tur Pramusim

Menjalani tur pramusim ke sejumlah negara-negara Asia sepertinya menjadi favorit para klub raksasa Premier Liga. Khususnya bagi Chelsea yang sukses menjadi jawara Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. The Blues merupakan salah satu klub yang rajin mengikuti tren tur pramusm Asia tersebut.

Jadwal tur Asia Chelsea

Jadwal tur Asia Chelsea

The Blues tercatat sudah pernah mengunjungi sejumlah negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Hong Kong. Bahkan untuk Malaysia dan Thailand sendiri mereka sudah lebih dari sekali kunjungan. Menurut laman resmi Chelsea, ini adalah pertama kalinya klub London itu mengunjungi Singapura dan tentu saja mereka berkesempatan menjangkau pasar yang lebih besar.

Dua laga direncanakan akan digelar di Singapura, tepatnya di Stadion Nasional yang berkapasitas 55 ribu tersebut. Laga tersebut sekaligus menjadi bagian dari turnamen pramusim International Champions Cup 2017. Adalah raksasa Jerman Bayern Munchen yang akan menjadi lawan perdana The Blues di Singapura pada 25 Juli mendatang. Empat hari kemudian, baru mereka akan berhadapan dengan klub Italia Inter Milan.

“Di Singapura, kami akan mendapat fasilitas bagus untuk bermain dan berlatih.Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Ini bagus sebagai persiapan untuk menghadapi musim depan. Yang terpenting, saya tahu Chelsea memiliki fans militan di area tersebut. Kami akan memainkan dua laga yang menarik untuk mereka,” kata Conte seperti dikutip di laman resmi Chelsea.

Perkenalkan Jersey dengan Apparel Baru

Sebelum bertolak ke Singapura, pasukan Antonio Conte akan singgah lebih dulu ke Tiongkok untuk menjalani laga kontra Arsenal. Pertandingan yang akan digelar di Bird’s Nest ini sekilas akan menjadi partai ulangan final Piala FA 2016/17. Bentrokan dua raksasa London tersebut akan digelar pada 27 Mei mendatang.

Prediksi jersey baru Chelsea kerjasama dengan Nike

Prediksi jersey baru Chelsea kerjasama dengan Nike

Jika melihat jadwal yang telah dipastikan, tampak schedule Chelsea dalam tur pramusim kali ini lebih longgar dibandingkan dengan klub-klub lain seperti Liverpool dan Manchester United. Belum diketahui apakah Chelsea akan mengadakan partai uji coba sebelum melakoni tur Asia. Namun yang pasti, Conte sudah harus mengumpulkan para pemainnya pada awal hingga pertengahan Juli.

Mereka akan melakoni satu partai uji coba lagi sebelum bertanding di Community Shield 2017. Meskipun belum secara pasti diketahui siapa lawannya, kemungkinan besar laga akan dilangsungkan di Eropa. Adapun Liga Primer 2017/18 bakal dimulai pada 12 Agustus dan sudah pasti akan menyajikan tantangan sulit bagi Chelsea untuk mempertahankan gelarnya.

Untuk urusan sandang, menurut kabar Chelsea akan menggunakan jersey terbaru mereka yang disponsori oleh Nike. Seperti yang telah diketahui, The Blues telah lebih dulu memutus kerjasama dengan brand Adidas yang sebenarnya baru akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Posted in Jadwal | Tagged , , , | Comments Off on Jadwal Tur Pramusim 2017 Chelsea

Prediksi Pra Musim : Arsenal vs Sydney

Mengakhiri kompetisi musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan, Arsenal mengumumkan akan menjalani pertandingan pra musim dengan melakukan perjalanan ke Asia-Australia. Dalam Tur Asia-Australia nya kali ini, The Gunners akan mengawalinya pada pertengahan Juli ini dengan menyambangi Australia untuk menjajal kekuatan salah satu klub papan atas di benua kangguru, Sydney FC.

Ini merupakan laga pra musim pertama Arsenal sebelum menyambut musim kompetisi 2017-2018 nanti. Sydney FC akan menjadi lawan perdana The Gunners sebelum nanti akhirnya menghadapi wakil Australia lainnya, Western Sydney Wanderers empat hari setelahnya. Kedua laga persahabatan pra musim Arsenal ini akan digelar di ANZ Stadium yang mampu menampung hingga 83.500 penonton.

Belum ada pengumuman resmi tentang siapa saja pemain yang akan dibawa Arsene Wenger untuk menjalani tur pramusim ini. Akan tetapi bisa dipastikan sejumlah talenta muda akan bertebaran dalam pertandingan perdana tur pramusim mereka kontra Sydney FC ini. Belum lagi beberapa pemain yang masih dalam proses transfer yang akan segera bergabung dengan Skuad Meriam London.

Arsenal vs Sydney : Pembuktian Wenger

Tur Asia-Australia Arsenal kali ini akan jadi ajang pembuktian Arsene Wenger

Tur Asia-Australia Arsenal kali ini akan jadi ajang pembuktian Arsene Wenger

Seperti yang sudah kita semua ketahui, Arsene Wenger banyak disebut gagal menangani Arsenal musim lalu. The Gunners hanya berhasil finish di urutan enam dan menjuarai FA Cup. Dengan masa depan Arsene Wenger akhirnya dikonfirmasi, Arsenal dan manajer dapat sepenuhnya berkonsentrasi pada persiapan untuk kampanye Liga Premier mendatang.

Wenger memiliki £ 100 juta untuk dibelanjakan di musim panas, meski tidak ada sepak bola Liga Champions yang ditawarkan, dalam upaya memperbaiki skuad sehingga wajah baru bisa tiba lebih cepat daripada nanti. Sejumlah nama pun telah terangkat ke permukaan tentang siapa saja pemain yang jadi target belanja Wenger di bursa transfer musim panas kali ini.

Oleh karena itu, tur pramusim Arsenal ke Asia dan Australia kali ini diharapkan juga bisa menjadi persiapan yang matang bagi skuad The Gunners untuk memantapkan permainan mereka musim depan. Belum lagi jika mereka mendapat keberuntungan dengan menemukan sejumlah talenta muda potensial yang dimiliki klub-klub asal Tionghia dan Australia tersebut.

Team News Arsenal vs Sydney

The Gunners siap untuk menjalani tur pramusim kali ini

The Gunners siap untuk menjalani tur pramusim kali ini

  • Arsenal mengakhiri Liga Premier Inggris musim ini dengan krisis cedera yang menimpa mereka khususnya dalam sektor pertahanan. Bahkan dalam laga puncak Final Piala FA, mereka tidak memiliki satu bek tengah pun untuk dimainkan.
  • Meski sempat terseok-seok menjalani kompetisi domestik musim ini, Arsene Wenger akhirnya mampu membawa Arsenal mengangkat trofi Piala FA. The Gunners sukses menjadi juara usai mengalahkan jawara Premier League, Chelsea dengan skor akhir 2-1.
  • Shkodran Mustafi diperkirakan akan pulih dari cedera gegar otak yang dialaminya dalam beberapa hari ke depan, sehingga kemungkinan besar Wenger akan turut serta membawa bek asal Jerman tersebut dalam tur pramusim The Gunners.
  • Sementara itu pemain belakang Arsenal lainnya, Kieran Gibbs dikabarkan masih harus berjuang melawan cedera paha yang dialaminya. Ini menandakan bahwa sang pemain tidak akan ikut dalam tur pramusim Arsenal.
  • Gabriel Paulista jika tidak ada masalah akan mulai kembali beralatih pada awal bulan depan. Pemain asal Spanyol terseut sebelumnya terpaksa diistirahatkan usai menderita cedera ligamen.
  • Santi Cazorla diperkirakan tidak akan tampil membela Arsenal hingga tahun 2017 ini berakhir. Adalah cedera betis yang menimpanya di penghujung kompetisi kemarinah yang mememaksanya absen setidaknya hingga awal November.
  • Usai menggelar tur Asia-Australia, Arsenal akan segera kembali ke London untuk mengikuti turnamen Emirates Cup.

 

Posted in Prediksi | Tagged , , , | Comments Off on Prediksi Pra Musim : Arsenal vs Sydney

Laga Testimonial Carrick Yang Penuh Emosional

Minggu, 4 Juni 2017 kemarin Michael Carrick baru saja menjalani laga testimonialnya bersama Manchester United. Laga tersebut merupakan peringatan ke-11 tahunnya pemain bernomor punggung 16 ersebut berkarir bersama Manchester United. Dalam peringatan tersebut digelarlah laga antara Manchester United ’08 XI melawan Michael Carrick All-Star XI yang berakhir imbang 2-2.

Kedua klub dihuni oleh sejumlah pemain yang sempat mewarnai perjalanan karir Carrick sepanjang sebelas tahun ini. Sejumlah mantan punggawa Manchester United seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes serta sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson ditunjuk untuk mengisi skuad Manchester United ’08 XI. Sementara di kubu Michael Carrick All-Star XI, terlihat nama seperti Michael Owen dan John Terry.

Laga testimonial tersebut berlangssung cukup seru meskipun dipenuhi oleh para pemain yang kini usianya tidak lagi muda. Meski begitu, tampaknya kedua tim masih menunjukan performa terbaik mereka masing-masing. Partai ini juga berakhir manis bagi Carrick karena dirinya berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Ini disebabkan karena United ’08 sempat dua kali tertinggal.

Carrick Cetak Gol Penyelamat

Ekspresi Carrick usai mencetak gol penyama kedudukan

Ekspresi Carrick usai mencetak gol penyama kedudukan

Skuad Michael Carrick All-Star XI sempat memimpin lebih dahulu lewat aksi Gaizka Mendieta pada menit ke-22. Legenda Valencia tersebut sukses mengelabui kiper Edwin van der Sar usai menerima umpan dari Robbie Keane. Akan tetapi, United ’08 XI langsung bereaksi cepat.

Berawal dari aksi sepak pojok Ryan Giggs yang kemudian disambut sundulan Nemanja Vidic yang bersarang di gawang Shay Given pada menit ke-28. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada babak kedua atau tepatnya menit ke-64, Keane membawa Michael Carrick All-Star XI kembali unggul.

Namun, Carrick yang menjabat kapten United ’08 XI mencetak gol penyelamat yang sekaligus menutup laga testimonial dengan skorr 2-2 tersebut pada menit ke-82. Usai laga tersebut, Carrick pun memberikan komentarnya kepada media setempat. Sang pemain beruiaa 35 tahun tersebut merasa bangga bisa melakoni laga tersebut.

“Ini luar biasa. Saya memikirkan pertandingan ini sejak jauh hari. Setiap pemain dalam kondisi fit dan bermain bagus. Pertandingan tadi berjalan hebat. Semua orang menikmatinya. Saya merasa senang bisa mencetak gol. Terutama, anak-anak saya yang menonton di tribune, karena mereka berharap bisa bisa mencetak gol,” ujar Carrick.

Fergie : Carrick Pemain Yang Berkarakter

Carrick bersalaman dengan Sir Alex Ferguson

Carrick bersalaman dengan Sir Alex Ferguson

Dalam laga tersebut, Sir Alex Ferguson ditunjuk menjadi manajer skuad Manchester United ’08 XI. Pelatih yang berasal dari Skotlandia tersebut pun mengaku punya kesan yang mendalam pada sosok Michael Carrick. Bagi Fergie, Carrick adalah pemain yang punya karakter kuat dan salah satu pembelian suksesnya.

Fergie memutuskan untuk membeli Carrick seharga 27 juta euro dari Spurs. Kala itu, Carrick memang disebut akan jadi penerus Roy Keane. Namun, ia justru tampil dengan karakter yang sangat berbeda dengan Keane. Carrick bukan pemain yang keras dan mengandalkan tekel atau duel. Ia lebih mengedepankan kemampuan membaca permainan dan karakter.

“Sejak membeli Carrick di tahun 2006, karakternya selalu luar biasa. Dia adalah begitu senang sepakbola, karakter dan ditambah dengan kemampuannya saya selalu yakin dia akan meraih sukses besar. atu hal yang menjengkelkan saya yakni saat kami hendak membelinya adalah saat itu usianya masih 16 tahun, dia masih bermain di West Ham,” ujar Sir Alex Ferguson pada wartawan.

Hal tersebut juga diamini oleh mantan rekan Carrick, Paul Scholes. Menurut Scholes Carrick mendapat tanggung jawab yang lumayan berat untuk menggantikan Keane. Namun ternyata gelandang bertahan tersebut sukses untuk mengatasi tekanan tersebut.

“Saya ingat Michael datang dan mengambil nomor 16 milik Roy Keane, salah satu gelandang terbaik Premier League. Dia mendapat beban yang besar, namun saya kira dia sudah cukup membuktikan dirinya layak mengenakan nomor itu. Dia mungkin tak mendapat kredit yang layak ia dapat kala itu, namun ia mulai menerima itu sekarang.”

 

Posted in Livescore | Tagged , , | Comments Off on Laga Testimonial Carrick Yang Penuh Emosional

Hengkangnya Dua Punggawa Chelsea

Sebagai jawara English Premier League musim ini, wajar jika banyak yang menduga siapa selanjutnya yang akan menjadi target belanja The Blues di bursa transfer musim ini. Sejumlah nama besar pun kerap dihubung-hubungkan akan segera merapat ke Stamford Bridge. Akan tetapi belum jelas siapa pemain yang akan didatangkan Chelsea, malah ada kabar tentang hengkangnya punggawa mereka.

Adalah Asmir Begovic dan Dominic Solanke, dua nama yang akan meninggalkan Stamford Bridge musim depan. Begovic yang merupakan kiper kedua The Blues menurut kabar akan bergabung dengan AFC Bournemouth. Kurangnya jam bermain diperkirakan menjadi alasan Begovic meninggalkan Skuad London Biru.

Sementara itu Solanke dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan salah satu klub top Liga Premier, Liverpool. The Reds mulai tertarik dengan Solanke ketika pemain muda tersebut sukses mengantar Chelsea Youth menjuarai Premier League U-21. Solanke sendiri merupakan salah satu jebolan akademi Chelsea.

Sang wonderkid mulai mencuri perhatian banyak pihak saat dirinya merumput bersama salah satu klub Ligue 1, Vitesse dengan status sebagai pemain pinjaman. Dengan mendatangkan salah satu talenta muda ini, diharapkan musim depan prestasi The Reds bisa terdongkrak untuk merajai klasemen Liga Premier.

Begovic Pindah Karena Ingin Tampil Reguler

Asmir Begovic resmi gaung Bournemouth

Asmir Begovic resmi gaung Bournemouth

Asmir Begovic resmi bergabung dengan AFC Bournemouth dan akan segera merapat ke Dean Court Stadium musim depan. Menurut kabar dari media setempat, penjaga gawang asal Bosnia-Herzegovina tersebut dibanderol Chelsea seharga 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 171,09 miliar kepada Bournemouth .

“Bournemouth adalah klub yang menarik, ambisius, dan memiliki segalanya untuk meraih masa depan yang sangat cerah. Menjadi bagian dari tim peraih gelar di Chelsea sungguh menakjubkan,” kata Begovic.

“Akan tetapi, saya merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk melangkah ke depan karena ingin bermain sepak bola secara reguler. Saya ingin menunjukkan kepada semua pihak mengenai kemampuan yang saya miliki,” tutur Begovic.

Chelsea mendatangkan Asmir Begovic dari Stoke City pada awal musim 2015-2016. Namun sejak kedatangannya di Stamford Bridge, kiper berusia 29 tahun tersebut hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois. Kebetulan pada saat itu Courtois belum lama baru menggusur Petr Cech dari posisi kiper utama.

Selama berseragam The Blues, Asmir Begovic telah berhasil mencatat 10 clean sheats dari 33 pertandingan di berbagai ajang kompetisi. Mantan punggawa Stoke City tersebut juga sukses menjuarai satu titel Premier League pada musim 2016-2017 bersama Skuad London Biru.

Liverpool Dapatkan Tanda Tangan Solanke

Liverpool resmi dapatkan bintang muda Chelsea

Liverpool resmi dapatkan bintang muda Chelsea

Liverpool mengumumkan rekrutan terbarunya di situs resmi mereka. The Reds berhasil mendapatkan jasa  bintang muda Chelsea, Dominic Solanke dengan status bebas biaya transfer. Ha tersebut terjadi usai The Blues yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain yang berakhir pada 30 Juni 2017.

“Penyerang berusia 19 tahun itu akan menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool pada 1 Juli 2017, saat kontraknya berakhir dengan klubnya saat ini, Chelsea,” bunyi pernyataan Liverpool di situs resmi mereka.

Nama Solanke mulai meroket saat pemain berusia 19 tahun itu bermain untuk Vitesse sebagai pemai pinjaman. Solanke tampil apik dengan membukukan tujuh gol dan satu assist dari 26 penampilan di berbagai kompetisi saat itu. Meskipun masih berusia muda, penyerang asal Inggris itu berprestasi di level klub, timnas, maupun individu.

Dominic Solanke mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League U-21 dan  timnas Inggris merengkuh Piala Eropa U-17 pada musim 2013-2014. . Di musim berikutnya, sang bintang muda sukses membawa Chelsea Youth menjadi juara UEFA Youth League U-19. Saat itu, Dominic Solanke berhasil menjadi top scorers di kompetisi tersebut.

Posted in Berita | Tagged , , , | Comments Off on Hengkangnya Dua Punggawa Chelsea

Nasib Wenger dann Costa Usai Menjalani Final FA Cup

Chelsea dan Arsenal baru saja menjalani partai final Piala FA beberapa hari lalu. Dalam laga tersebut, The Gunners sukses menyudahi perlawanan The Blues dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini pun sekaligus menobatkan Alexis Sanchez dan kawan-kawan sebagai pemenang turnamen FA Cup tahun ini.

Arsenal berhasil menyelamatkan musim mereka dengan menjuarai FA Cup musim ini. Performa mereka yang tidak stabil di sepanjang musim membuat mereka hanya mampu finish di posisi kelima. Bahkan Arsene Wenger gagal membawa anak asuhnya untuk tampil di Liga Champions musim 2017-2018 mendatang.

Ini tentu menjadi tamparan bagi manajemen Arsenal. Skuad Meriam London yang selalu menjadi langganan untuk tampil di turnamen paling bergengsi di Eropa terebut, musim depan terpaksa absen. Legenda The Gunners, Tony Adams pun turut ambil bicara tentang polemik yang menimpa mantan timnya tersebut.

Di lain pihak, Diego Costa yang berhasil mencetak gol bagi Chelsea di babak final FA Cup sepertinya patut khawatir. Kerap dihubungkan dengan rumor kepindahan dari Stamford Bridge, kini ada kabar bahwa Conte akan membawa pulang Romelu Lukaku dari Everton. Bagaimanakah kelanjutan nasib Costa di Chelsea?

Adams : Kalau di Madrid, Wenger Sudah Dipecat

Wenger dapat kritikan pedas dari Tony Adams

Wenger dapat kritikan pedas dari Tony Adams

Legenda Arsenal, Tony Adams, menilai Arsene Wenger bakal segera dipecat jika seandainya melatih Real Madrid. Arsenal gagal menembus Liga Champions musim 2017-2018. Performa tidak konsisten menjadi satu di antara alasan hal itu terjadi. Namun, Arsene Wenger merupakan sosok yang dinilai harus bertanggung jawab terhadap situasi tersebut.

“Jika melatih Real Madrid, Wenger akan dipecat meski baru menjalani satu musim. Setelah itu, dia pasti akan terus berpindah klub. Akan tetapi, Wenger mendominasi secara mutlak di Arsenal,” kata Adams.

Selain itu, Adams juga menjelaskan bahwa pihak manajemen klub tidak ada yang berani untuk menyentuh Wenger. Pria asal Perancis tersebut seakan menjadi sosok yang tidak tersebtuh dan mempu untuk menetukan kebijakan klub.

“Jajaran manajemen Arsenal tidak melakukan apapun. Wenger memiliki kebebasan mengendalikan mereka. Saya tidak berpikir manajemen Arsenal bisa melepaskan Wenger. Para petinggi klub seperti kecanduan akan sosoknya,” tutur Adams.

Arsene Wenger masih terikat kontrak di Arsenal hingga 30 Juni 2017. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari manajemen klub untuk memperbarui kesepakatan tersebut. Namun, beberapa pihak menuntut manajer Prancis itu untuk segara mundur dari jabatannya.

Costa : Saya Harap Lukaku Bisa Kembali Kesini

Costa tidak terpengaruh dengan kedatangan Lukaku ke skuad Chelsea

Costa tidak terpengaruh dengan kedatangan Lukaku ke skuad Chelsea

Sementara itu, Diego Costa mendukung keputusan Chelsea yang akan membawa pulang Romelu Lukaku dari Everton. Menurut Diego Costa, Romelu Lukaku merupakan striker hebat. Dan penyerang asa Brasil tersebut un menyambut gembira kabar akan kepulangan Lukaku ke Stamfor Bridge.

“Saya tidak tahu apakah Chelsea akan bermain dengan dua striker. Semua keputusan bergantu kepada klub. Tentu saja, Lukaku adalah pemain yang sangat hebat. Dia telah menjalani musim yang mengesankan,” kata Costa.

Meskipun dengan kedatangan Lukaku berarti persaingan di lini depan Chelsea akan menjadi lebih ketat, Diego Costa tidak merasa seperti itu. Malah dirinya berharap jika rekan senegara Eden Hasard tersebut bisa segera kembali bersama The Blues.

“Saya mengharapkan Lukaku akan memiliki kemungkinan untuk bisa kembali ke Chelsea. Klub ini merupakan tim yang unik, dan saya rasa kemampuannya akan sangat berkembang disini” lanjut Costa.

Romelu Lukaku sempat berseragam Chelsea pada musim 2011-2012. Namun, ketika itu sang pemain kalah bersaing dengan Didier Drogba dan Fernando Torres di lini depan.

Posted in Berita | Tagged , , , | Comments Off on Nasib Wenger dann Costa Usai Menjalani Final FA Cup

Taklukan Chelsea, Arsenal Amankan Trofi Piala FA

Sempat terseok-seok, langkah Arsenal dalam menjalani musim ini bisa dibilang cukup berat. Hanya berhasil finish di peringkat lima musim ini, Arsenal terancam gagal mendapatkan tiket bermain di kompetisi eropa musim depan. Beruntung kemenangan dalam laga kontra Chelsea di babak final Piala FA kemarin berhasil memastikan nasib The Gunners musim depan.

Final Piala FA menjadi satu-satunnya harapan Arsenal untuk bisa meraih tiket bermain di panggung eropa. Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool bahkan Manchester United pun telah memastikan nasib mereka berlima yang akan bermain di Lig Champions musim depan. Sementara itu Arsenal dan Everton masih harus menunggu hasil dari laga final Piala FA ini.

Liga Premier Inggris mengirim perwakilan paling banyak di kompetisi eropa musim depan. Terhitung EPL memiliki 5 slot klub yang akan tampil di Liga Champions (Chelsea, Spurs, City, Liverpool, United) serta 2 klub yang ikut serta di Piala Eropa (Arsenal dan Everton). Jumlah ini merupakan yang terbanyak musim ini, mengingat tidak ada satupun klub inggris yang menembus babak perempat final  Liga Champions Eropa musim ini.

Tekuk Chelsea 2-1, Arsenal Juara Piala FA

Ramsey cetak gol penentu kemenangan Arsenal

Ramsey cetak gol penentu kemenangan Arsenal

Kedua tim memainkan strategi yang serupa untuk laga final Piala FA kali ini. Meski begitu, skuad Arsene Wenger terlihat lebi mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti lewat gol Alexis Sanchez yang mengantarkan Arsenal memimpin setelah sepakannya membuat bola masuk ke dalam gawang Chelsea. Gol tersebut berbau kontroversial karena Aaron Ramsey berada dalam posisi offside.

Meski sedikit kontroversial dan hakim garis pun telah mengangkat bendera tanda Ramsey offside, namun wasit pertandingan, wasit Anthony Taylor tetap memutuskan kalau gol Sanchez sah. Arsenal pun memimpin satu gol atas Chelsea dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Petaka bagi Chelsea kembali datang pada menit ke-68. Sempat diganjar kartu kuning, Moses kembali mendapat kartu kuning kedua pada laga ini akibat aksi divingnya. Chelsea pun melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain. Namun, The Blues justru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 melalui sepakan Diego Costa yang memaksimalkan operan dari Willian.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Tiga menit setelah gol Diego Costa, Chelsea kembali tertinggal setelah Aaron Ramsey membobol gawang Courtois dengan memanfaatkan umpan Olivier Giroud. Keunggulan 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga berakhir pertandingan babak final Piala FA tersebut. Hasil tersebut juga membuat Arsenal meraih gelar Piala FA ke-13 sepanjang sejarah.

Gol Pertama Arsenal Yang Kontroversial

Gol yang dicetak Alexis Sanchez pada babak pertam dinilai tidak sah

Gol yang dicetak Alexis Sanchez pada babak pertam dinilai tidak sah

Meski menerima hasil pada babak final Piala FA atas Arsenal kemarin, masih ada hal yang mengganjal pada laga tersebut menurut kubu Chelsea. Seperti yang diungkapkan sang kipeer, Thibaut Courtois tentang gol pertama Skuad Meriam London. Menurut kiper asal Belgia tersebut, seharusnya wasit tidak mengesahkan gol Alexis Sanchez tersebut sebab Aaron Ramsey telah terjebak posisi offside.

Hal tersebut juga dipertanyakan manajer Chelsea, Antonio Conte. Sang manajer juga merasa bingung mengapa wasit bisa mengesahkan gol tersebut. Padahal rekaman pertandingan menunjukan bahwa Ramsey berada dalam posisi offside. Hakim garis juga telah mengangkat bendera pertanda offside. Yang membuatnya janggal adalah wasit yang tetap mengesahkan gol tesebut dengan mengesampingkan pendapat hakim garis.

Meski begitu, pihak The Blues tetap menerima hasil tersebut. Gelar Piala FA memang tidak terlalu berarti banyak bagi mereka sebab nasib mereka musim depan di eropa telah dipastikan lewat gelar juara EPL musim ini.

Posted in Klasemen | Tagged , , , | Comments Off on Taklukan Chelsea, Arsenal Amankan Trofi Piala FA

Juara Piala Eropa, United Perbanyak Jatah Wakil Inggris

Manchester United berhasil menyelamatkan nasib mereka musim ini yang (hampir) tanpa gelar dengan menjuarai Piala Eropa 2016-2017. The Red Devils sukses mengangkat trofi Piala Eropa usai mengandaskan perlawanan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 2-0. Adalah Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan yang berhasil menjadi pahlawan United dalam laga final tersebut.

Berjumpa dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam di babak final Piala Eropa, Jose Mourinho memerintahkan tim untuk tampil habis-habisan. Tentu saja mereka akan tampil all-out mengingat hanya ini satu-satunya laga yang bisa menjadi penyelamat muka Mou sebagai seorang manajer top. Dengan keberhasilan mereka musim ini, United berhak untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Seiring dengan keberhasilan Pogba dan kawan-kawan di Piala Eropa, maka bertambah pula jatah wakil Inggris di turnamen Eropa musim depan. Tercatat hingga tujuh tim Liga Premier yang akan mengisi kuota peserta turnamen eropa. Keras dan ketatnya persaingan Liga Premier Inggris sepertinya akan mewarnai Liga Champions dan Piala Eropa musim depan.

Pogba dan Mkhitaryan Pahlawan United

Gol Mkhitaryan dan Pogba bawa United juara Piala Eropa

Gol Mkhitaryan dan Pogba bawa United juara Piala Eropa

Babak final Piala Eropa antara Manchester United menghadapi Ajax Amsterdam dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia. Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis, 25 Mei 2017 dini hari tersebut, United berhasil menyudahi perlawanan Ajax dua gol tanpa balas. Pada menit-menit awal, kedua tim nampak mencoba saling menganalisa kekuatan masing-masing.

Sempat bermain dengan tidak terlalu frontal, The Red Devils akhirnya lebih dulu mengambil inisiatif serangan. United sempat membuat Ajax kerepotan di area lini tengah. Alhasil mereka unggul lebih dulu lewat Paul Pogba pada menit ke-18. Tembakan Pogba berubah arah usai mengenai kaki Sanchez dan membuat Kiper Ajax, Onana mati langkah. Dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit paruh kedua berjalan, United mulai menerapkan pola permainan cepat. Hasilnya Henrikh Mkhitaryan sukses menambah keunggulan United lewat gol ajaibnya. Chris Smallling yang menerima umpan dari sisi kanan menyundul bola ke arah Mkhitaryan. Sang playmaker pun menyelesaikannya dengan tendangan akrobatik. Berbagai usaha Ajax untuk mencetak gol pun tak juga berhasil. Manchester United pun dinobatkan sebagai juara Liga Europa 2016/17.

Inggris Kirim Wakil Terbanyak Liga Champions Musim Depan

Ekspresi kegembiraan para punggawa Manchester United

Ekspresi kegembiraan para punggawa Manchester United

Dengan hasil klasemen Liga Premier Inggris di akhir musim ini serta keberhasilan Manchester United di Piala Eropa, Inggris pun dinobatkan sebagai kompetisi yang paling banyak mengirim perwakilan di ajang Liga Champions dan Piala Eropa musim depan. Berikut ini adalah klub inggris yang akan berkompetisi di turnamen paling prestisius di benua biru tersebut:

  • Chelsea: Menjuarai kompetisi Premier League musim ini, Chelsea berhak tampil di ajang Liga Champions musim depan. The Blues akan berada di pot utama dalam pengundian fase grup putaran final Liga Champions.

 

  • Tottenham Hotspur: Sebagai runner up musim ini, Tottenham Hotspur juga berhak mewakili Inggris untuk tampil pada putaran final Liga Champions.

 

  • Manchester City: Finish di urutan ketiga, Manchester City juga akan tampil pada putaran final Liga Champions musim depan.

 

  • Liverpool: Ini merupakan kembalinya Liverpool di ajang Liga Champions usai absen selama tiga tahun terakhir, dengan status sebagai babak play-off tentunya.

 

  • Arsenal: Kegagalan pertama Arsenal untuk bermain di Liga Champions sejak 21 tahun terakhir. Finish di urutan 5, Arsenal hanya akan bermain pada putaran final Liga Europa.

 

  • Manchester United: United akan tampil pada fase grup Liga Champions dengan status sebagai juara Piala Eropa musim ini.

 

  • Everton: Everton merupakan tim paling beruntung dengan mendapatkan tempat di Piala Eropa dengan cara ‘hibah’ dari Arsenal (Calon Juara FA) dan Manchester United (Juara Piala Eropa).
Posted in Livescore | Tagged , , , | Comments Off on Juara Piala Eropa, United Perbanyak Jatah Wakil Inggris

Bom Meledak di Manchester Arena Menewaskan Puluhan Korban

Kota Manchester sedang berduka, sebuah bom meledak bersamaan dengan konser artis internasional, Ariana Grande. Dalam konser yang digelar di Manchester Arena tersebut, korban sedikitnya mencapai hingga 70 jiwa dengan 22 orang meninggal dunia dan kurang lebih 50 orang luka-luka. Atas insiden ini, konser tersebut terpaksa dihentikan oleh pihak kepolisian setempat.

Semua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan kinin pihak kepolisian Kota Manchester pun masih terus melakukan penyidikan. Terkait dengan kasus teror bom ini, belum ada konfirmasi resmi tentang ada atau tidaknya para pemain Manchester United maupun Manchester City yang menjadi korban. Meski begitu, pihak klub memutuskan untuk menutup dan menghentikan segala kegiatan di stadion.

Dengan terjadinya musibah teror bom ini, ucapan belasungkawa pun datang dari banyak pihak, khususnya sepakbola di seluruh dunia. Pihak Manchester United telah mengeluarkan ungkapan bela sungkawa mereka lewat situs resminya. Bahkan para pemain pun secara personal juga turut menyampaikan turut berduka menyusul kejadian yang menimpa kota Manchester tersebut.

Bom Terjadi Saat Konser Ariana Grande

Polisi membantu evakuasi penonton konser Ariana Grande yang terkena serangan Bom

Polisi membantu evakuasi penonton konser Ariana Grande yang terkena serangan Bom

Sebuah bom meledak bersamaan dengan berlangsungnya konser Ariana Grande yang digelar di Manchester Arena, Manchester. Konser yang digelar pada Senin 22 Mei kemarin ini menyisakan trauma yang cukup mendalam baik bagi Ariana Grande maupun seluruh warga Kota Manchester. Rasa duka tersebut tanpa terkecuali mendera seluruh jajaran klub Manchester United.

Konser penyanyi wanita muda tersebut pun terpaksa dibubarkan demi keselamatan. Dan menanggapi soal teror yang menewaskan lebih dari 20 orang ini, Ariana Grande pun akhirnya buka suara. Ariana memberikan pernyataan meminta maaf dan belasungkawa atas terjadinya serangan om yang terjadi dalam konsernya tersebut. Dirinya menuliskan ungkapan tersebut di sosial media twitter.

“Broken. From the bottom of my heart, I am so so sorry. I don’t have words.
(Hancur. Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya benar-benar meminta maaf. Saya tidak dapat berkata-kata,)” tulisnya Ariana Grande dalam akun twitternya tersebut.

Meski sempat terlihat cukup shock atas kejadian teror bom di konsernya tersebut, pihak manajemen Ariana Grande telah memberikan konfirmasi bahwa sang artis tidak mengalami luka fisik. Hanya saja Ariana sampai saat ini masih terlihat cukup terguncang secara psikis.

Belasungkawa Dari Para Pemain United

Pihak kepolisian mencoba membantu menenangkan korban yang sedang shock

Pihak kepolisian mencoba membantu menenangkan korban yang sedang shock

Sebagai salah satu klub raksasa di Inggris khususnya di kota Manchester, The Red Devils pun ikut mengungkapkan rasa belasungkawanya atas kasus teror bom yang menimpa konser Ariana Grande tersebut. Melalui situs resminya, klub menyampaikan turut berduka cita dan menyatakan siap membantu proses penyidikan pihak kepolisian setempat.

“Semua elemen Manchester United mengungkapkan berduka cita atas insiden di Manchester Arena. Kami berdoa kepada orang-orang yang terkena imbas kejadian itu. Staf klub siap membantu pihak kepolisian dan layanan darurat lain dengan cara apapun yang dibutuhkan untuk kota ini. Toko, museum, restoran, dan tur stadion Old Trafford ditutup pada Selasa ini,” pihak klub mengungkapkan.

Di luar klub, para pemain Manchester United juga turut menyampaikan rasa belasungkawanya secara pribadi. Termasuk sang kapten, Wayne Rooney serta Paul Pogba yang sempat merasakan peristiwa serupa yang menyerang Paris saat Euro 2016 yang lalu.

“Berita yang mengejutkan dan membuatku prihatin di pagi hari. Berdoa dan saling menguatkan terhadap mereka yang menjadi korban,” ujar Rooney.

“Saya mengirim rasa duka terhadap seluruh keluarga yang menjadi korban serangan bom di Manchester. Saya ikut prihatin terhadap keluarga yang kehilangan anggota keluarga mereka, seseorang yang tanpa berdosa menjadi korban,” ungkap gelandang asal Perancis tersebut.

Posted in Berita | Tagged , , , | Comments Off on Bom Meledak di Manchester Arena Menewaskan Puluhan Korban